Pelatihan Aplikasi SPSE v4.4 bagi Anggota LPSE dan Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan

Bagian PBJ - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kudus menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Aplikasi SPSE v4.4 bagi Anggota LPSE dan Pokja di Ruang Rapat Lantai IV. Gedung A Setda Kab. Kudus, kemarin Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Rizky Dwi Raharjo, ST dari Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik LKPP RI , dengan peserta Anggota LPSE dan Pokja pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kudus .

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) saat ini telah mengembangkan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) v4.4. Pengembangan Aplikasi SPSE v4.4 tersebut meliputi beberapa bagian, antara lain : penyesuaian fitur tender/non tender, penambahan modul Aplikasi Monitoring-Evaluasi Lokal (AMEL) dan perbaikan minor lainnya.

Tujuan dari diselenggarakannya Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan terhadap penggunaan aplikasi SPSE yang baru sehingga lebih terampil dalam mengoperasikan aplikasi tersebut sesuai dengan kewenangan dan tugas masing-masing. “Dengan adanya pengembangan aplikasi SPSE v4.4, saya berharap proses pengadaan barang/jasa di Kabupaten Kudus dapat lebih aman, transparan, dan akuntabel serta dengan adanya akses informasi yang bersifat real time dapat mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Kudus,” tutur Doni Tondo Setiaji selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dalam sambutannya

Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan anggota LPSE dan Pokja dapat memahami aplikasi SPSE v4.4 CA yang telah dikembangan dengan baik. Kedepannya seluruh pengguna SPSE dapat terfasilitasi dengan baik . (Masta-LPSE)